Skip to content

Wisata Kuliner Jajanan : Jatuh Cinta setengah mati sama Petai Teri Asin di Balibu ini :D :D Recommended!!

June 6, 2012
Wisata Kuliner Jajanan Info Kuliner Bandung Lengkap Ceritaperut
Waktu acara kantor di Lembang kami diajak si bos makan di sebuah restoran Sunda bernama Balibu. Karena udah sering banget ke Lembang kan bosen yah makannya Ampera lagi Ampera lagi :D makanya waktu itu kami direferensikan resto Sunda yang baru ini :)
lokasinya di dekat pusat kota Lembang

tersedia beragam pilihan menu

  

suasananya ala Sunda dan tempatnya bersih :)
Sebenarnya restorannya sudah ga baru, malah katanya sudah lama dan terkenal banget lho :) Balibu ini lokasinya, kalau kita dari arah masuk Lembang, dipertigaan yang kalau ke kanan ke Pasar Lembang, nah kita ke kiri.. ga jauh dari pertigaan itu, adanya di sebelah kanan jalan… (tepatnya di Jl. Raya Tangkuban Perahu)
Restorannya bernuansa Sunda seperti konsep makanannya yaitu makanan Sunda.. Ga seperti di Ampera yang sebagian besar makanannya adalah gorengan dan cenderung ga seger karena bikin tenggorokan sakit :D (tapi usus gorengnya ga boleh dilupakan tuh :D)) di Balibu ini makannya lebih beragam danmnnnn ternyata enak2 banget :) sampai2 setelah kami makan di sini, beberapa minggu berikutnya saya sengaja datang lagi bersama keluarga untuk menyantap kembali menu2 yang enak di sini:)
otak-otak ikan sebagai cemilan sebelum makanan datangg :)
ini dia menu juara nya di sini wajib coba! petai cah ikan asin :)
Sambil menunggu seperti biasa ditawari otak-otak ikan.. tapi jangan dimakan kalo ga mau bayar ya.. soalnya ini bukan gratis :D beberapa menu yang kami pesan antara lain gurame terbang, lotek dan yang paling REKOMENDASIIIII BANGETTTTT adalah si cah petai ikan asinn!!!! wahhh gila ini enak bangetttt haduhhhh bagi para pecinta pete wajib bangettt deh :) :) ini bisa ngabisin nasi satu bakul nih kalo makan sama ini :D :D
kangkung pedas | gurame terbang
salah satu makanan wajib kalo lagi kumpul.. semua orang suka dadarrr :D
Kami juga mencoba kangkung pedasnya yang juga seger dan enak :) dan tentu saja semua tersajikan lengkap dengan lalap dan sambelll khas makanan Sunda donk :) :)
lotek supaya segarrr harus ada menu sayur donk yah:)
siap dengan lalapan dan sambel serta kecap cabe rawit wahhh juara deh :)
wahhh rekomendasi banget nih untuk dateng ke Balibu, kalian yang liburan ke Lembang jangan makannya di Ampera terus :D :D atau di Sindang Reret :D :D cobain Balibu ini yah dan pecinta pete wajib pesan si cah pete ikan asinnya :D :D selamat berbau-bau ria karena petai tapi nikmat yah :) :)
Buat yang lagi atau punya rencana ke Lembang, restoran bernama Sida Mulya
About these ads
Leave a Comment

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

masakmasakmasak

4 out of 5 dentists recommend this WordPress.com site

WordPress.com News

The latest news on WordPress.com and the WordPress community.

Follow

Get every new post delivered to your Inbox.

%d bloggers like this: