Toko Yu, jadi tempat nongkrong favorit :) menu lengkap, banyak pilihan dan suasana enak!

Beberapa kali datang ke Toko Yu, makin jatuh cinta deh🙂 toko tanpa plang nama ini (baca liputan sebelumnya http://bit.ly/gA9i3W) lokasinya di dekat RS Borromeus. Restoran yang udah hadir cukup lama ini (lebih dari 10 tahun) juga sebagai produsen mie dan pangsit yang sering dijual di pasar. Jadi udah pasti menu mie di sini enak, karena mie nya mereka bikin sendiri.
 
Yang saya suka dari tempat ini adalah suasananya yang alam banget, mirip sama Warung Lela (baca liputan warung Lela di sini http://bit.ly/eZv7WX) tapi ini ada di tengah kota, jadi ga usah jauh2 naik gunung😀 Suasananya juga penuh seni, foto dan lukisan🙂 jadi Indonesia banget deh🙂 itulah kenapa banyak bule suka nongkrong di sini.
Maka waktu kami ada tamu dari Jakarta langsung deh kita bawa ke sini, dan uniknya lagi di sini adalah restoran yang menunya paling banyak…. karena menunya emang banyakkkkkk banggeettzzzzzz…. sampe bingung milihnya.. dari menu vegetarian ada, menu daging sapi, ayam, seafood, sampe kepiting juga ada (puyeng kan!) menu western, eastern, chinese, sampe yang tradisional seperti tahu gejrot juga ada😀
Menu yang kami pesan waktu itu adalah mie rawon panggang. Di sini emang khas banget rawon nya karena dari daging tenderloin dan dipisah dari kuahnya.. lucu nya bisa pake mie lagi :D 
 
trus mie-mie lainnya yang kami pesan adalah Ray’s Noodle dan Smokie’s Noodle overall 2 menu mie ini menurut saya ga terlalu enak karena rasanya ada karakter Thailand nya atau entah negara mana pokoqnya ga terlalu Indonesia sih cita rasanya.. tapi contentnya berlimpah banget dari daging hingga sayurnya, porsinya juga besar…
Karena kita berlama-lama di sana mengobrol dan udara cukup dingin jadi teman-teman yang gemar dengan minuman tradisional ga melewatkan kesempatan memesan minuman tradisional yang jarang ditemukan di tempat lain, antara lain jamu kunyit asam, wedang jahe dan wedang secang. Wedang Secang ini campuran dari secang, kayu manis, cengkeh, kapulaga, jahe dan sereh.. wih unik yah :D 
Kalo saya sih ga terlalu suka (eh ga suka banget) hehe sm rempah-rempah itu, makanya saya nyemil nya makanan anak-anak aja deh seperti si coklat ayam jago yang ngangenin ini :D 

 
dan es krim low fat ini ; star low fat ice cream😀 rasa tutti fruti, tapi ga terlalu sesuai ekspektasi nih ternyata yang namanya rasa tutti fruti itu rasa seperti bubble gum😀

Info tambahan nih seputar Wedang Secang..

Wedang Secang ini adalah minuman khas Jogja yang cocok diminum saat udara dingin atau begadang.. Tapi apa sih sebenarnya yang namanya Secang itu?

Ternyata secang adalah umbuhan ini berasal dari Asia Tenggara maritim dan mudah ditemukan di Indonesia. Kulit kayunya dimanfaatkan orang sebagai bahan pengobatan, pewarna, dan minuman penyegar. Hingga abad ke-17 kulit kayunya menjadi bagian dari perdagangan rempah-rempah dari Nusantara ke berbagai tempat di dunia.

Disamping ini adalah rupa dari tanaman secang yang telah dibuat sebagai minuman….

Manfaat Secang :

  1. Secang mempunyai efek farmakologis menghentikan perdarahan, pembersih darah, pengelat, penawar racun dan antiseptik.
  2. Secang mempunyai warna merah alami didalamnya mengandung zat: safrol, tanin, phenil prophil acetat, karminatif, dan stomakik. Zat – zat tersebut bermanfaat untuk : mengurangi stres, melonggarkan pernapasan, menambah nafsu makan, kaki tangan berkeringat, pemecah gas dalam perut, memperbaiki pencernaan dan asma.
  3. Selain itu juga dapat mengatasi gangguan pembuluh darah koroner yang menyempit dan juga berfungsi mengurangi tekanan darah sehingga peredaran darah menjadi lancar.

About joecgp751

Joecgp Web development sekaligus sales Marketing di sebuah perusahaan penerbitan terkemuka di indonesia, Mengelola beberapa blog bisnis dari mulai jasa hingga toko buku online. Alamat : Jl Caringin 184b Bandung Telp/Sms 08562954111 BB 29EF149B Facebook Joecgp Twitter @Joecgp_ Google Plus Joecgp Email : joecgp745(@)gmail.com
This entry was posted in aneka mie, coklat ayam jago, ice cream low fat, mie rawon panggang, rawon, rawon panggang, ray's noodle, secang, smokie's noodle, star low fat ice cream, toko you, Toko Yu, wedang jahe, wedang secang. Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s