Si imut dessert Brulee yang udah tua nih sejak 1692!

Review kali ini mau bahas tentang sebuah dessert yang menarik banget namanya Brulee. Pertama kali coba Brulee ini di sebuah International dining di Sydney, tapi ga tau apakah di Indonesia juga ada yang menjual, jarang nemu menunya di restoran biasa (secara jarang makan di hotel berbintang atau berskala internasional booo :D) yang jelas di toko kue jajanan pasar ga ada hihi…
Tapi pas liat rupanya sih ga asing yah.. lupa juga liat di mana nya… anyway kalau mau baca cerita menu international dining tadi yang ruwet banget ada di link ini > http://bit.ly/eIj9Uc
Kalo di sini mau fokus bahas soal si Brulee aja deh🙂
Anyway si Brulee ini adalah dessert berasa caramel banget, dan lebih uniknya lagi biasa disajikan dingin! wah koq bisa yah ?!?!?! si caramelnya itu sebenarnya adalah lapisan atasnya, kalo bagian bawahnya lebih terasa seperti vanilla tapi katanya sebenarnya tersedia berbagai pilihan rasa dari buah-buahan seperti jeruk atau lemon sampai rasa kopi juga! 
Seperti namanya brulee, udah ketebak kan asal dessert ini emang dari Perancis! dan berasal dari tahun 1691! (buset ga kurang tua tuh tahun -__-“) dan memang banyak pamor di negara2 Eropa seperti Inggris, pantes yah kalo di sini jarang liat..
Ya feel lucky to try that unique and sweet dessert🙂 yang paling menarik sebenarnya adalah cara masaknya yang diakhiri dengan “membakar” lapisan caramel di atasnya.. supaya lebih jelas di bawah ini adalah video pembuatan si imut Brulee ini🙂 enjoy!

About joecgp751

Joecgp Web development sekaligus sales Marketing di sebuah perusahaan penerbitan terkemuka di indonesia, Mengelola beberapa blog bisnis dari mulai jasa hingga toko buku online. Alamat : Jl Caringin 184b Bandung Telp/Sms 08562954111 BB 29EF149B Facebook Joecgp Twitter @Joecgp_ Google Plus Joecgp Email : joecgp745(@)gmail.com
This entry was posted in brulee, caramel, dessert, dessert buah, dessert caramel, dessert eropa, dessert karamel, international dessert, international dining, karamel, vanilla. Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s