Brownies coklat home made!

Salah satu kue favorit yang sering dibuat di rumah adalah ini……………..😀 Brownies coklat!



Sebenarnya gw bukan pecinta brownies jarang banget beli brownies di luaran, tapi karena tersedia gratis di rumah jadi aja makan bercupc-cup.. heheh.. bisa di bawa kemana2 lagi praktis😀 apalagi pas baru mateng dari ovenn hadoohhh wanginya ;D😀

Buat yang mau bikin juga di rumah bisa cek resepnya berikut ini 

Bahan:
  1. Lelehkan
1.     175 gr  coklat batangan (dark coklat)
2.     190 gr mentega (kemarin saya menggunakan blue band yg 200 gr, saya sisain sedikit)

  1. Campurkan
3.     20 gr coklat bubuk
4.     150 gr tepung kue
5.     baking powder secukupnya
6.     garam secukupnya

  1. Mixer
7.     150 gr gula pasir
8.     4 butir telur (satu telur dibuang putihnya)

Cara Membuat:
  1. Lelehkan coklat batangan dan mentega dalam satu wadah, lalu diangin-anginkan supaya dingin.
  2. Di wadah yang lain campurkan bahan B sampai rata.
  3. Tuang lelehan coklat-mentega ke dalam campuran bahan B, aduk-aduk sampai rata.
  4. Mixer bahan C sampai mengembang, kira-kira sepuluh menit.
  5. Campurkan bahan yang sudah dimixer dengan campuran bahan B yang sudah diberi coklat. Aduk-aduk sampai rata, sampai semua adonan berwarna coklat.
  6. Tuang ke dalam loyang.
  7. Panggang dalam oven dengan api sedang (agak kecil) selama 40 menit.
  8. Dan jadilah brownies panggang yang nikmat. Nyummii!
sumber resep : nurulaneh.blogspot.com

O ya.. nyokap diajarin sama kakaknya waktu ke bandung untuk bikin brownies ini dan belanja keperluannya kita sekalian jalan-jalan ke tempat pusat beli bahan kue Ny. Liem, buat yang butuh juga bisa cek lokasinya di sini

About joecgp751

Joecgp Web development sekaligus sales Marketing di sebuah perusahaan penerbitan terkemuka di indonesia, Mengelola beberapa blog bisnis dari mulai jasa hingga toko buku online. Alamat : Jl Caringin 184b Bandung Telp/Sms 08562954111 BB 29EF149B Facebook Joecgp Twitter @Joecgp_ Google Plus Joecgp Email : joecgp745(@)gmail.com
This entry was posted in brownies, brownies coklat, ny liem, resep brownies, resep brownies coklat. Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s